SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

PENYERAHAN SERTIFIKAT UKK DAN PELEPASAN SISWA KELAS XII TAHUN 2018

Selasa, 15 Mei 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 172 Kali

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Puji syukur semoga selalu terlimpahkan kepada Allah Subhanahuwata'ala atas segala nikmat yang telah Allah berikan, baik nikmat sehat maupun nikmat umur yang panjang karena hingga saat ini SMK Airlangga Balikpapan tetap dapat menjalankan tugasnya dalam hal pendidikan. Tepat pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018 SMK Airlangga Balikpapan melaksanakan pengumuman kelulusan atas keberhasilan siswa siswi kelas XII dalam melewati berbagai macam pembelajaran hingga pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin SMK Airlangga Balikpapan yang dilaksanakan setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orangtua dan warga sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. Para siswa/i nantinya akan kembali ke orangtua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi maupun ke dunia kerja.

Tahun ini perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMK Airlangga Balikpapan diadakan di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, yang berlangsung pada tanggal 10 Mei 2018. Acara dikemas seapik mungkin oleh tim panitia yang diketuai Bapak Imam Muhib, S.Pdi dan seksi acara digawangi oleh ibu Galint fatmawati, S.Pd. Acara dimulai dengan masuknya dewan guru yang diiringi oleh musik sampek yang dimainkan oleh James yang merupakan Alumni SMK Airlangga lulusan tahun 2017. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Balikpapan, Hymne Guru dan Bunda. Sebagai hiburan, disuguhkan tarian dayak yang merupakan tarian tradisional Kalimantan Timur, ada pula tari kompilasi antara 15 tari daerah dan juga modern dance. Sebagai acara inti pelepasan ini, di berikan sertifikat hasil Uji Kompetensi Kejuruan dan juga penghargaan terhadap siswa yang berprestasi baik di bidang akademik sekolah dan di luar sekolah.

Adapun peraih nilai Ujian Nasional 3 besar adalah Tika Septia Wardhani dengan total Nilai 295,50 dan meraih peringkat 1. Sedangkan pada peringkat 2 yaitu Erika Widiawati dengan total nilai 283,50. Pada peringkat 3 yaitu Yollanda Delivia Perdani dengan jumlah nilai 248,00. Pada peringkat 4 yaitu Eunike Monica Wehelmina dengan jumlah nilai 245,50. Sedangkan pada peringkat 5 yaitu Santi dengan jumlah nilai 243,50. Selain peraih nilai UN terbaik ada pula peraih nilai UKK terbaik dari masing-masing program studi.

Semoga setelah kelulusan ini siswa dan siswi SMK Airlangga Balikpapan dapat mengimplementasikan ilmunya ke kehidupan sehari-harinya kelak.

Salam sukses!!!

KOMENTAR

tasya maulidya - Kamis, 05 Juli 2018

maju terus smk airlangga semoga menjadi sekolah yang dapat menghasilkan siswa/i yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama sekolah:)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL