SMK Airlangga Balikpapan

Jl. Letjend. S.Parman No.14 Gn.Guntur Balikpapan Tengah 76122

Learning Community Center

Siswa SMK Airlangga Balikpapan Ikut Serta Dalam Kegiatan Bela Negara

Kamis, 03 Mei 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 111 Kali

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang selalu bersedia membuka dan membaca setiap postingan kami

Support dari para pembacalah yang menjadi penyemangat kami dalam mengupdate berita-berita terkini tentang SMK Airlangga dan Segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan di SMK Airlangga Balikpapan

Berita terkini berasal dari kegiatan siswa dan siswi SMK Airlangga yang mengikuti kegiatan "Penataran Kader bela Negara KODAM VI Mulawarman Tahun 2018 " yang diselenggarakan di Dodikjur rindam VI Mulawarman Kelurahan Manggar Kota Balikpapan yang dimulai tanggal 23 sampai dengan 27 April 2018. Seluruh peserta menginap di barak-barak selama kegiatan berlangsung. Kegiatan yang cukup padat mewajibkan mereka untuk bersikap disiplin. Kekompakkan dan keakraban merekapun terlihat dari beberapa kegiatan yang meminta mereka untuk membuat yel-yel dengan penuh semangat.

Landasan konsep bela negara adalah adanya wajib militer. Subyek dari konsep ini adalah tentara atau perangkat pertahanan negara lainnya, baik sebagai pekerjaan yang dipilih atau sebagai akibat dari rancangan tanpa sadar (wajib militer). Jadi, selama mengikuti kegiatan bela negara seluruh peserta dididik dengan sistem kemiliteran. Tentunya yang benar-benar disiplin dan taat pada aturanlah yang mampu bertahan pada kegiatan ini.

Siswa SMK Airlangga yang diwakilkan oleh Muhammad Iqbal ( X TKJ ), Abdul Azis ( XI TKJ ), maedry ( XI AP 2 ) dan Syafitri ( XI AP 2 ). Sedangkan dari SMK Kesehatan diwakilkan oleh Dicky ( X Keperawatan ), Mirza ( X Farmasi ), Willa ( X Analis Kesehatan ) dan Putri Nurhaliza ( X Farmasi ). Dari kedelapan peserta siswa dan siswi Skarla United dinyatakan berhasil melalui semua kegiatan dari hari pertama hingga hari terakhir kegiatan.

Salam sukses untuk seluruh peserta bela negara. Semoga masa depan yang cerah teraih oleh kalian.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Saeful, S.Pd

Assalamualaikum Wr.Wb Alhamdulillah segala Pujian dan  syukur selalu  kita  panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Berkat dan Rahmat Nya,…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah menurut anda tampilan website ini sudah menarik ?

LIHAT HASIL